PRESIDEN JOKOWI SHOLAT JUMAT DI BINJAI, REKTOR UNIVA JADI KHATIB

Medan – (04/02/ 2022) – Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo beserta Gubernur Sumatera Utara, H. Edy Rahmayadi, dan Walikota Binjai, Drs. H. Amir Hamzah, M.AP serta forkopimda Provinsi Sumut dan Binjai menunaikan sholat jumat di Mesjid Al–Ikhlas Mako Brimob Yon A di Jalan Soekarno-Hatta Binjai.

Rektor Universitas Al Washliyah (UNIVA) Medan, Ust. Dr. H. M. Jamil, M.A yang juga Ketua MUI kota Binjai, bertindak sebagai khatib sholat jumat.  Dalam khutbah yang berjudul ” Berbuat Ihsan” . Ust. H. M. Jamil, M.A menyampaikan bahasa ihsan dalam bahasa hadits yang diriwayatkan oleh Imam Muslim, bahwa “Ihsan adalah engkau beribadah kepada Allah seakan-akan engkau melihatNya, jika engkau tidak melihatnya maka Dia melihat engkau”.

Hadits ini memberi bimbingan kepada kita semua agar senantiasa merasa dalam pengawasan Allah swt. Perasaan selalu diawasi ini akan memberi pengaruh yang sangat besar kepada kita semua untuk melakukan segala sesuatu secara maksimal dan terbaik, baik dalam bidang ibadah, sosial dan politik, karena senantiasa merasa diawasi oleh Allah Swt.

Berbuat ihsan juga berarti memberikan manfaat kepada orang lain. “sebaik baik manusia adalah orang yang bermanfaat untuk orang lain” (H.R. Ath Thabrani). Ust. H. M. Jamil juga menyampaikan bahwa Bahagia bukan hanya karena ilmu yang banyak, tetapi karena ilmunya bermanfaat kepada orang lain.

Harapannya, semoga kita semua bisa mengamalkan ihsan dalam setiap aktivitas yang dilakukan dalam kehidupan sehari-hari. Aamiin..

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top