DIALOG BERSAMA DUBES LBBP RI KERAJAAN MAROKO

Medan – (07/02/2022) – Duta Besar RI LBBP untuk Kerajaan Maroko dan Republik Islam Mauritania, Drs. H. Hasrul Azwar, MM., berkunjung ke Universitas Al Washliyah (UNIVA) Medan dalam rangka berdialog tentang peluang tantangan studi serta kehidupan sosial keagamaan dan politik di Maroko.

Kunjungan Dubes RI LBBP Kerajaan Maroko disambut hangat oleh Rektor, Dr. H. M. Jamil, M.A., yang didampingi oleh para Wakil Rektor, Dekanat ,dan civitas akademika UNIVA Medan. Acara ini berlangsung di Aula H. Halfian Lubis Universitas Al Washliyah Medan.

Dialog ini menekankan tentang peluang dan tantangan studi serta kehidupan sosial keagamaan dan politik di Maroko,  serta peluang kerja sama antara  Universitas Malik bin Abdullah di Maroko dan Universitas Al Washliyah di Medan dalam bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Rencana kerja sama ini telah mulai dimatangkan setahun yang lalu dengan melakukan pendekatan ke berbagai universitas yang ada di Maroko, hingga akhirnya akan diwujudkan jalinan kerja sama antara UNIVA Medan dengan Universitas Malik bin Abdullah di Maroko dalam bidang Studi Islam. Selain itu, Rencana kedepannya akan segera dirancang ilmuan dari Maroko untuk memberikan kuliah umum secara daring kepada civitas akademika UNIVA Medan.

Harapannya, Kerja sama ini bisa memberikan manfaat yang signifikan bagi perkembangan studi islam antara kedua universitas. Semoga semua agenda bisa berjalan dengan baik serta memberikan kontribusi positif antara Universitas Malik bin Abdullah di Maroko dan Universitas Al Washliyah (UNIVA) di Medan serta memajukan semua institusi yang terkait. Allahumma Aamiin.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top